Rabu, 25 Juni 2008

Agar Tanaman dalam Rumah Tetap Segar

Keberadaan tanaman dalam rumah bisa memberikan kesan yang jauh berbeda dibandingkan bila rumah hanya diisi benda-benda mati sebagai hiasan.Selain memperindah ruangan, tanaman dalam rumah juga berfungsi menjaga kebersihan udara dalam ruangan.

Agar tanaman bisa tetap cantik dan memberikan manfaat terbaik bagi penghuni rumah, diperlukan perawatan yang cukup. Jika tanaman jarang dibersihkan atau dalam keadaan terlalu lembab, maka tanaman hanya akan menjadi tempat bersarangnya debu atau menjadi tempat berkembang biak serangga pengganggu. Berikut tips agar tanaman dalam rumah Anda tetap cantik dan bermanfaat 1. Sirami tanaman secara teratur, namun jangan sampai akar tanaman menjadi busuk. Buat lubang yang cukup pada bagian bawah pot.2. Bersihkan secara teratur.

Selain membersihkan bagian-bagian tanaman seperti daun dan batang dari debu, pot tempat tumbuh tanaman juga perlu dibersihkan. Jika tidak, maka nyamuk akan betah bersarang, terutama pada pot berisi air.3. Untuk menjaga kesegaran, letakkan tanaman pada tempat yang memungkinkan terkena sinar matahari. Penting pula untuk memindahkan tanaman dari satu tempat ke tempat yang lain secara berkala. Perhatikan juga jenis tanaman, ada yang memerlukan terpaan langsung sinar matahari, ada pula yang tidak,4.

Jangan meletakkan tanaman pada tempat yang dekat dengan sumber panas yang dihasilkan dari peralatan elektronik maupun peralatan dapur.5. Udara yang terlalu kering, lembab, dan pengap karena berbagai sebab bisa mengurangi kesegaran tanaman. Pastikan ruangan memiliki ventilasi udara yang cukup. (ys) sumber berita http://www.pasarinfo.com/



mau Jual Beli Rumah ? posting iklan di http://www.griyakita.com/